Selasa, 29 Desember 2009

titip absen

x : eh y, gw baru bangun ni, lo kul ga? gw titip absen dong
y : oke kalo bisa pasti gw absenin. tapi kalo dosennya susah ga janji yaa..

well, percakapan ini sering banget gue denger (sebenernya sih gue juga sering terlibat dalam percakapan semacam ini hehe, ssuuuttt:p). apa itu titip absen? titip absen adalah prilaku meniru atau bisa juga dibilang memalsukan tanda tangan seseorang ke daftar hadir perkuliahan. Orang yang titip absen biasanya mengizinkan orang yang dititipinya itu memalsukan tandatangannya. Mahasiswa melakukannya supaya absennya tidak mencapai batas maksimal ketidakhadirannya. Banyak alasan yang bikin mahasiswa melakukannya, antara lain dengan titip absen. Tapi kayaknya titip absen ini membuat kecanduan deh. Karena mudah dan emang nguntungin banget. Tapi kebiasaan titip absen juga berdampak lho, jelas lah, emang sih kita bisa tetep ujian, tapi kadang-kadang kita bakal ngerasa kehilangan momen penjelasan dosen. Siapa tau penjelasan dosen yang ga ada di handout atau catetan temen itu keluar di ujian. huh! kalo gini mah rugi juga ya. jadi gimana dong? Minimalin aja titip absen! cuma itu caranya hehehehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar